Jumat, 23 November 2012

Drama Persahabatan

drama_
“CINTA DI LAPANGAN BASKET”

          Akhir – akhir ini hampir semua murid – murid sekolah terlihat sibuk menyiapkan diri untuk pesta hallowen termaksud citra dan genknya yang ikut sok sibuk !!!!!
Catty       : Cit, loe udah punya rencana khusus bikin baju yang super ajaib belum??
Citra       : Gak tau bo’ ? makanya gue, bingung mau pake baju apa yach  ? eh cat gue punya ide, gimana kalo
                    kita berdua pakai baju hantu!!!!
Catty       : Tapi cit aku takut nanti kita gak terlihat cantik lagi donk, apalagi malem pesta hallowen ada Aldo
                     ntar dia gak ngelirik gue lagi gara-gara tampang gue yang  nyeremin
Citra       :  Allow……….
                    Loe, budek atau saraf siech? Dimana – mana pesta hallowen itu pestanya hantunya , kita harus   
                    dandan ala hantu donk! Loe kan tau dimana –mana hantu itu pada nyeremin , kalo loe mau
                    tampil cantik loe salah masuk pesta , harusnya ke pesta ultah, pernikahan…………
( Belum sempat Citra menyelesaikan pembicaraanya tiba – tiba Catty memmotong pembicaraanya…..!

Catty       : Stop…..stop…..
                    Cit loe liat dua anak sok baik itu kan????
Citra       : Yuuph, Ayu ma Zora memangnya kenapa ???
Catty       : Kerjaiin yuk !!!!!!!

Citra dan Catty : HY………….!!!!!!!!!!!!

Citra       : ngapain loe berdua , mikirin pesta hallowen yach???

Catty       : Udah gak usah dipikirin, loe berdua gak usah  pusing – pusing moe dandan apa pun tetap kalah 
                     sama kita berdua. Secara kita berdua lebih hebat dari pada cewek culun, loyo and norak seperti 
                     kalian !!!!!!!!!!
Ayu        : Gak kita gak mikirin pesta itu kok , kita juga tau kok kalian ratu disekolahan ini. Apalagi loe cat, 
                    kita tahu kalo pesta hallowen tahun kemaren loe sama Aldo dinobatkan jadi pasangan hantu 
                    paling serasi ,so kita sadar koq kalian memang cocok??
Catty       : ( Dengan nada sombongnya ) 
                      Ya iyalah siapa sich cowok yang gak bisa gue taklukin di sekolah ini !!!
Zora        : Tapi cat, loe juga sadar donk loe juga manusia dan loe harus tahu gak ada
                     manusia yang sempurna
Catty       : Maksud loe ????
Zora        : Biar loe gak sombong jadi orang !!itu aja!!
Catty       : Ra…loe, moe ngajak ribut yach!!!!!
Ayu        : Zora udah mendingan kita ke perpus.
Zora        : loe, bener yu’, dari pada ngeladenin cewek yang sombong kayak mereka, buang
                    waktu, buang pikiran dan buang tenaga.!
Citra       : Zora, loe liat nanti ,siapa yang tersenyum diakhir cerita!!! (tantang Citra)

 (Zora dan Ayu berlalu meninggalkan Citra dan Catty)

Aldo dan Evan : HY……!!!!!!!  Lagi pada ngapain nich??????
Citra                : Lagi membahas masalah pesta hallowen??
                             Aldo ma Evan ikutan kan ?
Aldo                : Yuuph, tuch malem yang ditunggu tunggu.
Catty               : Moga kita bisa jadi pasangan yang serasi        yach kayak tahun kemaren !!!
Aldo                : Kita liat nanti aja yach!!!!!!
Citra                : Tapi gue yakin kita pasti masuk cewek tercantik pas malem pesta hallowen
                            nanti, ya kan Van……!!
Evan               : Klo gue sich nerima aja siapa pun yang jadi pasangan gue nanti yang penting
                            jangan jablay!

( Kring…..kring……bel pulang sekolah berbunyi )

Citra       : Eh,,Pulang sekolah nanti kerumah gue dulu yach, kita cari kaset horor!!!!
Catty       : Ya………ya……………..yayaya

( Tak lama kemudian citra dan catty pulang dengan mengendarai mobil menuju rumah citra , sesampainya disana mereka masuk dan bergegas mencari kaset film horor )
Catty       : Hah…….loe, masih punya film jadul ini yach??
                    ( sambil menunjuk salah satu kaset horor zaman dulu )
Citra       : Iyalah secara nyokap gue penggemar film horor, pastilah dia punya.
                   He…….he………..
Catty       : Kenapa sich harus nonton film horor ini???
Citra        : Eh. Loe pernah liat kuntilanak gak? Trus gmana wujudnya?pake baju apa kalo
                    dia keluar malem – malem???
Catty       : Loe nanya gue, maksudnya???
Citra        : Siapa tau aja loe pernah liat??
Catty       :Boro-boro  liat , nonton filmnya aja ogah banget , kalau bukan karena pesta
                    hallowen gak banget dech!!!!!!!!

( Dua hari menjelang pesta hallowen 2 cewek itu masih ngurusin costum dan salon yang akan mereka kunjungi )
Citra       : Wah gimana nich gak ada kostumnya??
Catty       : Tenang aja model kuntilanaknya gampang yang penting salonnnya…
Zora        : Kenapa citra koq kalian berdua kayak orang kebingungan !!!!
Ayu        : Iya nich
                    Koq gak seperti biasanya……….
Catty       : Apaan sich loe, nanya – nanya !! gak usah ngurusin urusan kita ???
                     (sambil mendorong Ayu dan Citra hingga jatuh!!!!!)
Citra       : Gak usah ikut campur urusan kita .
Ayu        : Maaf banget , kita gak niat ikut campur urusan kalian, kita cuma mau bantu kenapa kalian kayak
                   orang bingung , mungkin aja kita bisa bantu???

( Tiba – tiba dari belakang )
Aldo        : Koq kalian bersikap kasar sich sama Ayu ma Zora padahal mereka gak salah??
Evan       : Wajar donk kalau Zora ma Ayu peduli ..! soalnya mereka gak moe liat kalian
                    susah.
Catty dan Citra : Gak koq kita cuma gak mau dicampurin urusan ma mereka. (nada merendah)
Aldo dan Evan : Yakin ??????
Aldo        : Udah dech kalian berdua gak usah pada ngelez gue ma evan udah tau semua
                     tentang sifat kalian berdua sebenarnya..
Evan       : Gue gak nyangka cit, loe bisa sejahat itu????
Aldo        : Iya…..
                     Gue juga kecewa ama kalian berdua!!!!!!
Catty       : Vaan ,Al………
                     Tunggu donk kami bisa jelasin….
Evan       : Udahlah gak ada yang perlu dijelasin lagian gue udah bener – bener kecewa ama
                    kalian berdua……….

( Evan dan Aldo pun pergi menuju ke lapangan basket , mereka bermain dengan tim basketnya )
Catty       : Sialan …………loe Culun …..????
Citra       : Eh loe berdua gak usah masang muka sedih dech……..loe seneng kan liat gue
                    ama Catty dumusuhin Evan dan Aldo bilang aja dech…
Zora        : Gak……..kita gak kayak gitu kok..????????
Ayu        : Cit…….maafin kita berdua ya……..
Catty dan Citra : Enggakk!!!!!
Catty       : Loe berdua ikut kita bersihin toilet perempuan .
Citra       : Cepetttttt!!!!!!!!
                    Ayo,,sekarang!!!
Zora        : Iya……iya.
Ayu        : Ra, sabar ya  kita berdua memang gak bakalan menang kalau lawan Citra ma
                   Catty
Zora        : Udah…lah gak usah dibahas ntar kedengaran Citra ma Catty
Zora        : Yu, kamu udah punya kostum untuk nanti malem…………
Ayu        : Belom,,,,Gimana kalau kita pakai kostum suster ngesot aja……???????
Zora        : Iya…!!!! Kan gak banyak ngeluarin biaya kita cukup pakai topi suster,rok putih,
                    Ama baju putih……..udah itu doank!!!!!!!!!!!!
Ayu        : Ya …..udah kita sepakat ya……….

( Tak lama kemudian Aldo dan Evan ke toilet mereka melihat Zora dan Ayu sedang membersihkan toilet )
Aldo        : E..e…………e.e…..van !!!!!!!Coba kamu liat ngapain Zora ma Ayu membersihkan toilet…??????
Evan       : Iya nich……?????Kita samperin  yuk !!
                    Zora,kenapa??kok kalian ngebersihin toilet, kan pembersih sekolah ada !!!!!!
Zora        : Gak…kok…Van !!!!
                    Kita berdua kena hukum ….!!!!!
Aldo        : Hukuman apa.???Gue gak percaya!!pasti kalian dikerjain Citra ma Catty..dasar cewek resekkkk!!!!
Ayu        : Udah Al,, kamu gak usah bersikap kayak gitu, udah……..mendingan kalian masuk ntar lagi
                   pekerjaan kami selesai koq.
Evan       : Ya.udah…………
                    Gue ma Aldo masuk dulu ya……….
Zora        : Iya………

Ayu  dan Zora  : Selesai !!!!!!!!!!
Ayu                      : Masuk kelas yuk, sebentar lagi pelajaran akan segera dimulai !!!!!

( Sesampainya dikelas )
Citra       : Cat, loe udah liat dua anak baik yang sok cantik tuch , belom ?
Catty       : Belom tuch neng?
Citra       : Bagus dech kalau gitu masalahnya bentar lagi ibu Julianti mau masuk !!!!!

( Tiba – tiba ibu Julianti masuk, setelah beberapa saat kemudian beliau mulai mengabsen siswa…!!!!!!!! Ketika, giliran Ayu yang diabsen tiba – tiba dari luar dengan muka yang ngos-ngosan …..!!! )
Ayu           : Hadir Buk .!!!!!!!!
( Kemudian Zora menyusul dari belakang )
Ibu Julianti : Dari mana saja kalian !!!
Ayu                : Dari toilet bu !!!
Ibu Julianti : Kalian tahu kan konsekwensinya jika kalian telat masuk jam pelajaran ibu ?
Ayu                : Tapi bu ??????
Ibu julianti : Tidak ada tapi – tapian sekarang lari keliling lapangan basket 5 kali karena kalian telat 5 menit.!!!
Citra dan Catty : ( dengan nada berbisik ) mampus loe……!!!!!!hahahaaa
Aldo             : Tunggu bu…..! Zora sama Ayu gak punya salah apa-apa ! Neich semua kerjaan
                        mereka berdua!!!! ( Sambil menunjuk kearah Catty dan Citra )
Citra dan Catty : Loe koq kita berdua sich!!!!
Ibu Julianti : Sudah….sudah…..!! Kalian berenam, saya hukum karena membuat suasana kelas
                            ribut.Keluar!!! dan jangan ganggu aktivitas siswa yang lain , yang lain tetap belajar.!!!
                           ( Dengan nada yang kesal )

( Di lapangan basket )
Catty       : Neich semua gara – gara kalian !!!
Citra       : Yach..kita sial gara – gara kalian .
Aldo        : Udah dech kalian gak usah nyalahin orang lain. Mereka gak salah dan
                    harusnya kalian yang sada, sebagai teman mereka udah sebegitu baeknya sama kalian . Tapi
                    kalian malah kasar  .
Catty       : Loe, koq kamu ngebelain dia sich !!
Aldo        : Kenapa memangnya ?????
Catty       : Aldo kamu itu pacar aku,tapi semenjak kamu kenal sama Ayu kamu itu berubah, pulang sekolah
                     nganter ayu, ke kantin,ke perpus,ke kantor semuanya bareng Ayu, aku kamu cuekin..!
                     kamu egois!!
Aldo        : Cat,kamu sadar gak siapa yang lebih egois??kamu atau aku. Apa kamu pikir
                     selama ini aku gak tertekan ma sikap kamu. Kamu tuch terlalu ngatur aku. Aku harus pake ini,
                     harus bergaul sama orang itu, nongkrong disini, inilah itulah..!!!!!!aku capek , aku pengen jadi
                     diri aku sendiri.Inget gak waktu kita lagi kumpul
                      sama temen – temen kamu, aku kamu cuekin……!!!!!! (kesal)
Caty        : Tapi kan …..!!!!!!
( Belum sempat Catty berbicara Aldo kembali memotong )
Aldo        : Cuma Ayu yang ngerti aku, aku bisa jadi diri aku sendiri, bisa tampil apa adanya,
                   dapat perhatian dan sekarang aku putusin aku bakalan milih ayu buat jadi
                   pasangan aku pada malem pesta hallowen nanti.Dan seperti nya hubungan kita cukup sampai di
                   sini aja,Cat.Ku harap,loe bisa ngertiin keputusan ini.
Catty       : ( Hanya diam dan introfeksi diri dengan apa yang selama ini dia lakukan dengan 
                     Zora dan Ayu yang selalu peduli kepadanya terutama pada Aldo pacarnya sendiri)
                     Hemm,,kalau itu memang udah jadi keputusan loe,gue bisa nerima nya.Mungkin ini jalan
                     terbaik untuk kita berdua.Yaa,,gue minta maaf,do kalo selama ini gue udah buat  loe 
                     tertekan.Buat loe,yu..tolong jaga Aldo.Ya semoga aja Aldo bisa lebih bahagia menjalin
                     hubungan ma kamu.Oh ya,do makasih banget ya karna loe udah mau nerima gue selama
                     ini,walaupun pada akhirnya harus kayak gini..

Aldo      : Cat,nggak usah ngomong kayak gitu,aku juga mau minta maaf kalau akhirnya hubungan kita
                   harus berakhir kayak gini.Aku sayang ma kamu,Cat.Tp,sekarang rasa sayang itu hanya sekedar
                   rasa sayang terhadap teman sendiri.Makasih,Cat karna kamu udah mau nerima keputusan aku.

Catty dan Citra : YU……RA.
                                  Maafin kita yach soalnya selama ini kita udah jahat banget sama kalian .
Citra       : Kita memang egois dan sombong karena selama ini, kita hanya berpikir bahwa
                    kitalah yang punya segalanya….
Catty       : Ya bener padahal kalian temen yang selalu care sama kita….!!!!!!!!!
Zora        : Ya udahlah….! Bagus kalau kalian udah sadar dan kita berharap kalian gak
                    pernah memandang rendah seseorang termaksud loe , cat …..!!!!
Catty       : Maksudnya ??????
Zora        : Loe , gak pernah sadar siapa yang sering ngebantuin loe, disaat loe lagi ada
                   masalah, saat loe berantem sama Aldo, ngajarin loe PR, nungguin loe pulang sekolah
Catty       : ( dengan tersenyum )
                    Aku tahu …!! (Berlari ke arah Evan yang sedang asyik dengan hukumannnya..!!)
                    Van tenang aja, sekarang loe gak jablay lagi kok..!!!
Evan       : Yang bener,Cat …????????Jadi,loe mau Cat nerima cinta gue?Gue janji,gue kan selalu buat loe
                    bahagia.I’m promise,my sweety girl.

Tanpa sepatah katapun dari Catty.Tiba-tiba Catty menganggukkan kepala yang mengisyaratkan bahwa dia menerima cinta Evan.

( Saking senengnya,,Evan tidak sadar kalau lapangan basket licin karena hujan semalam dan tiba – tiba dia terjatuh……….!!!!!!!! )
Praakkkk…???
SEMUA TERTAWA MELIHAT KEKONYOLAN EVAN..!!!!!!!

Catty       : Evan ……… Evan ……
                     Dasar Evan jablay…!!!!!!!

Citra dan Zora  : Ciey,,yang baru jadian ! seneng banget kayaknya.
Zora                      : Cit giliran kita kapan yach ????????
Zora dan Citra  : Jablay Donk……..!!!!!!!!!!!!!!!!

Semua tertawa bahagia dan merasa menemukan “Inilah arti Sebuah Persahabatan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar